05 November 2006

Sego Pecel Mbok Wanti

Isuk-isuk wetenge wis lue, opo maneh mau bengi lali ora mangan dadine saiki uwis lue banget. Arep sarapan tibake nang omah iyo durung mateng segone. Timbangane wetenge lue mending golek sarapan nang enggone Mbok Wanti, Sarapan Sego Pecel Om.



Halah mau posting opo iki kok dadi mbulet-mbulet nganggo bhoso Jowo Maneh (Sepurane Yo kanggo sing ga ngerti Boso Jowo).

Ya begitulah kira-kira kondisiku tiap pagi mesti merasa lapar (dasar ngragas) kalau semalaman begadangan, ga jelas mikirin opo ae. Kalau udah lapar dan masakan ibu belum kelar pasti larinya beli Sarapan di warungnya Mbok Wanti dengan menu tetap yaitu Sego Pecel atau juga bisa pakai Lontong jadinya Lontong Pecel. Menu sego pecel ini cuman dengan lauk kripik tempe sama peyek kedelai di tambah lagi dengan pecel dan kulup kangkung ples Sayur Lodeh(walah ueanak tenan Cah-cah). Cuman Sewu Mangatus wis wareg maneh (Cuman Seribu Lima Ratus udah kenyang).

Sarapan Sego pecel di Warungnya Mbok Wanti ini udah lama banget saya lakukan, udah semenjak duduk di bangku TK, sampe Lulus SMP (mulai harganya cuman Rp. 100 sampai Rp.750 satu piring). Saat SMU udah nggak lagi soalnya tiap Pagi Ibu udah masak buat sarapanku. Jadi kira-kira udah hampir setiap pagi aku pasti sarapan nasi pecel dan yang aku heran kenapa aku kok ga bosen-bosen sarapan pakai sego pecel. Sempat saat kuliah dulu aku kangen sama Nasi Pecelnya Mbok Wanti dan akhirnya aku cari Nasi Pecel Madiun tapi rasanya ga bisa nyamain cita rasa Sego Pecelnya Mbok Wanti.

NB: Bagi yang mau ngrasain rasa sego pecel ini boleh mampir deh di rumah, thanks banget buat mbok wanti yang masih eksis jualan Nasi Pecel di Kampungku walaupun udah usia lanjut masih eksis. Karena mungkin tanpa sarapan sego pecelmu mungkin aku ga bakalan bisa pinter kayak sekarang (halah ngacooo).

7 comments:

Bunda Radit mengatakan...

Photo Sego Pecelnya Ok Gunk so ternyata dikau punya bakat terpendam jugah nie tuh jadih Photografer :)

deeAry mengatakan...

sarapan sego pecel opo rak mules isuk2... tapi winggi aku yo sarapan pecel tapi gawe dewe, bumbu kacang'e tuku wis dadi [ ben rak sah ngulek] mantep! enak tenan

pipiet.... mengatakan...

slurupppppp enak bgt....
aku mau tempe nya gung... dianter ya ke rumah bilang sama mbok wanti

tjahaju mengatakan...

sego pecel mesti gawe sarapan.. ncen enak e dimaem esuk-esuk ^_^

pyuriko mengatakan...

enak....
Kalo segawon ada gak di warungnya Mba Wanti....????

Anonim mengatakan...

Tempatnya di mana? kok aku jd penasaran...kapan2 tak mampir sana testing rasanya :)

P 12 T mengatakan...

sarapan pagi pake pecel ga sakit perut? btw, pecel jkt ma sego pecel beda ga yak?

 
;