30 Oktober 2007 10 comments

Behind Ikutan Pesta Blogger 2007

Before Pesta Blogger 2007

Pendaftaran Pesta Blogger 2007
Pertama kali tahu informasi Pesta Blogger 2007 ini dari blognya si agaz yang konfirmasi mau ikutan acara buka bersama di Plangi, ga sengaja liat bannernya Pesta Blogger 2007 yang berwarna biru di blog agaz. Langsung aja klik dan dafta sebagai peserta di Perhelatan Blogger Nasional siapa tahu bisa jadi 100 peserta gratis. Setelah itu kasih tahu si Pipiet dan Meity buat ikutan juga biar ada temennya di sana.

Menunggu Konfirmasi dari Chairman Pesta Blogger 2007 cukup lama juga sampai-sampai takut ndak kebagian kursi akhirnya tanya -tanya sama kang agus herry, siapa tahu bisa bantu. karena berpikiran ndak dapt kursi akhirnya ya pasrah saja :).

Sesampai di Kampung asal, after lebaran si Pipiet kirim sms yang isinya bahwa siMeity dapat konfirmasi kalau si meity jadi salah satu peserta, ga mau lama-lama menunggu langsung aja cek gmail pakai Ponsel yang butut tapi masih Ok :), dengan bantuan operamini, akhirnya di cek juga dan ketahuan kalau aku juga jadi peserta dan nomornya juga sudah yang terakhir yaitu peserta ke 92. tanpa tunggu lama aku konfirmasi ulang bisa datang kesana, langsung kasih tahu meity, kalu aku juga ikutan.

Jadi Peserta Pesta Blogger 2007
Ternyata jadi peserta pesta blogger juga cukup bikin deg-degan, urusan di rumah juga bakalan buat batalin jadi peserta karena belum bisa balik mudik ke Jakarta, mana tiket buat balik belum dapat lagi. Sedikit mengulur waktu cuti lebaran akhinya nambah juga sampai seminggu dan baru bisa berangkat balik ke Jakarta tanggal 26 Oktober 2007. Karena tiket kereta sudah habis semua yang ada tinggal tiket tanpa tempat duduk, padahal hampir saja dapat tiket buat tanggal 25, karena mikir-mikir kahirnya tiketnya udah habis terjual :(.

Perjalanan Balik ke Jakarta (Detik-detik menuju Pesta Blogger 2007)
Tanggal 26 Oktober 2007 berangkat dari setasiun Bojonegoro naik kereta executive samberani (padahal ga pernah naik kereta executive, setelah tinggal di Jakarta :P ) jam 21.08 wib. Berharap bisa dateng tepat waktu jam 05.58 di setasiun Gambir, dan juga bisa nyantai istirahat di kereta karena nyaman nih naik kereta api executive, tapi yang terjadi malah sebaliknya, semalaan di kereta ngga bisa tidur karena AC nya lumayan dingin dan ada sedikit masalah dengan gigi, kayanya mendingan sakit hati daripada sakit gigi deh :). Kereta datang telat banget, yang seharusnya jam 6 pagi udah nyampe malah sampenya jam 07.30, dan juga sampe di rumah pas jam 09.00. (Kapan nih kereta ndak terlambat datagnya?)
Baru sampai di rumah belum lepas tas eh si Meity dah telepon karena dari tadi smsnya ndak aku balas *lagi fakir pulsa*. Si Meity ternyata sudah sampai di lokasi. kejutan lainnya adalah ternyata rumah kaka lagi di bonkar dan sedang di bangun (gimana mandinya ?)...

to be continue....
cape nulisnya nih di sambung besok ya...
26 Oktober 2007 4 comments

Halal Bil Halal

Temans,

Ramadhan sudah lewat, lebaran juga sudah selesai. Tapi, nuansa Hari Raya masih terasa. Jadi, mumpung nuansanya masih terasa … tidak ada salahnya kalau kita ngumpul untuk sama-sama merasakan nuansa itu.

Insya Allah, acaranya akan diadakan bukan digedung yang mewah … niatnya sih, supaya lebih akrab, lebih santai, lebih nyaman tanpa menghilangkan nuansa Hari Raya itu sendiri dan sekalian untuk menghargai usaha Indonesia tercinta yang sudah kerja keras membangun MONAS. Jadi, intinya sih acaranya akan diadakan di
Kawasan Monumen Nasional (MONAS) ~ area pintu Selatan
Hari Sabtu, 3 November 2007
Pukul 15:00WIB sampai selesai
Untuk temans yang ingin ikutan, silahkan hubungi pemilik blog ini. Sampai ketemu di MONAS ya!
01 Oktober 2007 3 comments

YIN YANG KOE

Hidup Adalah Saling Melengkapi, begitulah Slogan dari Blog Barunya Meity, pertama kali kaget juga waktu dia cerita kalau pindahan dari blogspot ke blogsome, setelah chat kesana-kemari akhirnya dia pengen juga dibuatin templete, setelah aku tanya gimana maunya dia bercerita panjang lebar begini-begitu dan intinya sederhana, padahal kalau aku tangkap ga sesederhana itu (hehehe maklum TeLo). Dengan sedikit meraba-raba dan sedikit rasa PeDe akhirnya aku buat templete kali ini sesuai dengan Slogannya, dan ternyata empunya Blog cocok banget dengan desain yang aku buat.
Setelah lewat satu minggu desain itu aku biarkan aja blum sempat di utak-atik karen lagi sibuk (sibuk chating kali ya:P) baru tadi pagi aku utak-atik dan konvert ke templete blogsome. Alasan Utama mau bikin templete buat Meity adalah pengen liat aja apa aku masih bisa bikin templetenya Blogsome, kalau blogger sudah mulai jenuh, lagian aku juga tertarik ingin impementasikan tema itu menjadi templetenya gitu, dan hasilnya seperti berikut ini
atau langsung aja sambangin langsung ke sini.
20 September 2007 5 comments

Ramadhan yang Berbeda

Suasana Ramadhan kali ini sangat beda buatku, Hijrah di Ibu Kota membuat jauh dari Orang Tua, apalagi semua musti mandiri (meski masih nebeng nih). Biasanya kalau waktunya Buka sudah ada di rumah kalau sekarang sudah gak gitu lagi, apalagi musti mikirin Mudik buat Lebaran, mana tiket kereta sudah ludes lagi, untung ada Peri baik hati yang nawarin buat beliin tiket kereta api apalagi uangnya boleh di bayar pas pulang nanti :D.

Ngomongin puasa jadi ingat takjil, biasanya kalau buka pasti cari tak jil di masjid dekat rumah sambil sholat berjamaah di Masjid. Waktu masih kuliah juga pasti cari gartisan buat Buka, untung ada Masjid An Nur Jember yang selalu nyediakan buka gratis buat mahasiswa, bersama rekan-rekan Asrama UNEJ pasti kalau dah mau Maghrib.

Kalau di Jakarta mau cari Buka Gratis di mana yaaa?....
28 Agustus 2007 7 comments

Gak Terasa Soedah Satoe Tahoen

Waktu berjalan begitu saja, tanpa terasa Blog ini sudah cukup lama bercokol di dunia Maya ini yaitu sudah berusia Satoe Tahoen Lebih Doea Poeloeh Satoue Hari. Jika di ingat-ingat pertama kali buat blog ini hanya sekedar iseng saja, lama-kalamaan jadi keisengan. Alasan bikin blog ini juga bukan untuk menulis tapi sekedar untuk utak-atik Blog aja, belajar bikin Templete sendiri. Karena namanya Blog maka mau ga mau pastinya harus ada postingan, dengan bahasa tulisan sekenanya dan isi yang apa adanya akhirnya aku menulis juga. Dalam satu Tahun ini sudah ada 71 Postingan yang sudah aku buat, dan rata-rata komentarnya hanya 3 lah, bahkan ada juga postingan yang ga ada komentarnya (maklum tulisannya juga asal-asalan).

Kenapa URLnya kok pakai http://gerang.blogspot.com, pertanyaan ini sering kali ditanyakan via Blogfam, apa sih gerang. Sudah lama ingin menjawab pertayaan ini, tapi lupa melulu. BErhubung kali ini mau Review Blog ku sendiri maka, alasan memakai nama URLnya gerang adalah tidak lain dan tidak bukan karena namaku sendiri adalah Agung yang artinya Besar. Nah jika dalam bahasa Jawa besar itu sama dengan Gedhe, dan ada sinonimnya yaitu Gerang. Jadi gerang itu adalah sinonim dari kata Agung. Nama gerang sendiri juga di berikan oleh Bosku waktu masih kerja di Bojonegoro dulu. gara-gara sering lihat desain yang aku buat dengan logo gedhe, akhirnya si Bos bilang gimana kalau Gerang saja hehehe.

Selama satu tahun ini jika di lihat dari statistik pengunjung BLog ini sudah mencapai 4.305 pengunjung itu untuk Uniq visitor sedangkan total page viewnya ada 6.927 dan mungkin pengunjung tetapnya hanya aku sendiri :P. Selama satu tahun ini Blog ini sudah mengalami pergantian templete sebanyak 9 kali yaitu :
  1. Stand Alone
  2. Hitam Putih Mata
  3. Orange Kriswantoro
  4. Bebas Merdeka
  5. Bunglon
  6. Air
  7. 2622
  8. 2622 Evolutions
  9. The Dreamer
Semua templete ini aku buat sendiri dan bahkan ada beberapa templete yang aku buat untuk blog orang lain, antara lain Blognya Pipit, Bunda Radit, Arsip Bayi, Mas Agus Safii, Mubarok Instiute, Pyuriko yang waktu masih pakai Blogger, Mas Saifurahman, semunya itu untuk templete Blogger, sedangkan Blogdrive aku buat hanya satu yaitu Catatan Usang, dan Blogsome juga ada satu yaitu Cahgoblog.

Walaupun dalam perjalanan usia blog ini seperti tertatih-tatih namun aku mencoba untuk tetap eksis buat ngeblog karena blog ini yang juga membuatku mengerti tentang bagai mana membuat desain Web. Terima kasih banyak buat yang sudah sudi mampir ke blog ini hingga akhirnya bisa ada sampai sekarang.
22 Agustus 2007 11 comments

Semangat Merah Putih

Merah Putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi,
Di Indonesiaku ini
Merah Putih teruslah Kau berkibar…
Ku akan selalu menjagamu…


Bait lagu dari group Band Coklat ini terasa sangat berbeda, ada semacam rasa yang membangkitkan gelora nasionalisme kita di Bulan Agustus ini, karena tepat tanggal 17 Agustus 1945, yaitu 62 tahun yang lalu bangsa kita Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, atas Berkat, Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa dan juga perjuangan para pahlawan kita, yang rela membela bumi pertiwi ini dari tangan penjajahan Belanda.

Sejenak jiwaku tersentak, saat mengikuti Siaran langsung Upacara Bendera dari layar televisi, walaupun tak bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini paling tidak aku bisa juga berpartisipasi untuk memeriahkan Kemerdekaan dengan caraku sendiri yaitu me-MERAH –PUTIH-kan Templete blogku kali ini, berbekal Laptop Pinjaman dari Kantor [ mumpung liburan, laptopnya nganggur :D ..sst jangan rame-rame entar Bos tau xixixi!!! ] akhirnya aku bisa buat template lagi, sekalian kasih hadiah baju baru buat si BLOG yang sudah ulang tahun yang pertama (tepatnya tanggal 7 Agustus kemarin).

Templete kali ini aku kasih nama The Dreamer , dengan warna merah darah yang cukup dominan, maksudnya adalah agar lebih semangat lagi untuk berkarya serta menggugah semagat untuk menggapai MIMPI.

Terimakasih buat R.U.P. yang telah mengajariku tentang semangat dan perjuangan untuk menggapai mimpi, seperti yang Kau lakukan untuk menggapai mimpimu, template kali ini aku dedikasikan untukmu yang berulang tahun ke 25 tepat di hari kemedekaan Negara kita, aku berharap kita bisa bertemu kembali.
13 Agustus 2007 6 comments

8 things about me that i can think...

wah dapat Pe eR dari adik Ulie, padahal dah lama dikasihnya cuman belon sempat ngerjain :D maklum lagi sibuk plus ruwet :P. Langsung aja ya
8 things about me that i can think...
  1. Hitam, ni warna kaos kesukaanku soalnya aku orangnya item so biar nyamain sama warna kulit iteman mana? hehehe :P, waktu kecil juga dipangil item.
  2. Kacamata, karena mata minus so musti pake kacamata dan kalu ga pake bisa-bisa nubruk orang ato pintu.
  3. Kartun mainded, suka sekali nonton pilem kartun, apalagi kalo hari minggu pastinya mantengin tipi buat nonton kartun, kalau diajak jalan atau pergi pas hari minggu mending nonton kartun dulu.
  4. Usil, ini adalaha salah satu ciri khas yang ga bisa ditinggalin sejak kuliah.
  5. Utak-atik HTML n desain, bisa-bisa sampe tengah malem buat mantengin kompi.
  6. Gak Rapi kalau pakai baju, sampai-sampai si mbok sering marah2 kalau liat aku berangkat kerja.
  7. Kurus, dari kecil sampai gede gini masih aja tetep kurus padahal pengen sekali endut.
  8. Mie Ayam, kalau jajan sukanya makan Mie Ayam tapi ga pake saos. Paling jijik liat Bubur ayam, ga suka sama durian, apa lagi ya.....
itu jawabannya so kalau ada tambahan bisa aja di kasih komentar hehehe
28 Juli 2007 3 comments

Maaf

Dalam dinginnya pagi yang menusuk sampai kedalam tulang. Perlahan kumulai bangkit dari tidurku, sesaat ku teringat padamu yang ada disana. Kau yang penuh cinta dan keteladanan. Yang mengajarkanku untuk tak pernah menyerah pada waktu, dan nasib. Begitu keras berusaha menjadikanku yang terbaik. Maafkan aku yang saat ini belum bisa mendampingimu, untuk memberikan yang terbaik bagimu. Mengharumkan namamu dan membalas semua jasamu yang tak pernah kau minta. Inginku menangis, tapi airmata takkan mambantu, hanya doa yang bisa terucapkan dari dalamnya hati ini. Betapapun sulitnya semua ini Kau yakinkan aku akan mampu melaluinya. Ya Rob, berikanlah yang terbaik untuknya. dan berikan waktu untukku memberikan yang terbaik untuknya.

Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat
26 Juli 2007. 05:32
0 comments

Disini Menunggu

Betapa Bekunya Hatimu
Atau Keras Kepalanya diriku

Biarkan Ku tuk terus menunggu
Dalam relung sepiku

Walau waktu terus berputar
Ku Kan terus menunggu

Senyummu, Manjamu dan Hangatnya Sinar Kasihmu.


Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat
25 Juli 2007, 21:26 WIB
09 Juli 2007 0 comments

Kemana Aja?

Dah lama ga ada postingan, gara-gara koneksi internet terganggu. Masalahnya modem ADSL kantor hancur kesambar petir, usaha beberapa hari buat network di kantor pun mesti dilakukan lagi mengingat musti ganti modem baru yang cuma pakai satu port. Selain itu masih banyak kerjaan lain yang musti di lakukan di luar kantor. Niatnya pengen nulis tapi malah ilang ide gara-gara kecapean.

Selain itu acara yang lainnya adalah sibuk dengan diri sendiri :P, jalan-jalan ke festival jajanan bangau. Lumayan mumet disana gara-gara banyak orang, terus banyak pilihan makanan so pusing mo pilih yang mana. Pengennya nyobain Bakso Bakar cuman gara-gara antrian yang panjang jadi males, apalagi aku juga tipe orang yang malas ngemil so badannya kurus terus ga pernah bisa endut.

Selain itu lagi belajar motret sama Mas Mamuk dan si Bidadari di Monas weekend kemarin. untuk cerita dan hasil jepretannya di tunggu di Postingan berikutnya soalnya lagi mau siap-siap buat survey ke Garut untuk 3 hari, sapa tau bisa hunting foto yang bagus meski cuman pakai pocket kamera.
14 Juni 2007 9 comments

Komitment untuk memperkuat refleksi dan inspirasi diri

sebuah kapal berlayar dari arah timur
dan yang kebarat adalah kapal yang lain
saat angin sepoi-sepoi yang sama berhembus
arah layarlah yang menentukan kemana kapal melaju,
bukannya angin.

saat badai mengamuk, hanya layarlah yang menentukan
apakah kapal tersebut terus apa bertahan
saat pergumulan hidup serba tidak pasti
saat kekurangan diri semakin terasa membebani
hanyalah layar sikap kita yang menentukan kemana arus melangkah
dikutip dari buku "Fulfilling Life"

Dalam hidup terkadang kita mempunyai banyak impian, namun terkadang hantaman badai realita sering kali merubah arah perjalanan hidup kita. Teringat beberapa kata-kata wejangan dari seorang bapak-bapak yang aku jumpai di taman Gunung Agung di jalan Kwitang senen. untuk bertahan hidup disini kamu musti :
  1. Ikhtiar (terus berusaha untuk mengejar mimpimu)
  2. Ikhlas (apapun hasil yang kau peroleh kamu harus ikhlas untuk menerima hasilnya)
  3. Komitmen (fokuslah pada satu mimpi dulu, agar kamu tak terombang-ambing badai realita yang bisa merubah arah mimpimu)
Bagaimana menurut anda?
11 Juni 2007 14 comments

Kerinduanku

Diantara malam-malam panjang kurindukan kehadiranmu
Yang tercipta dari bagian tulang rusukku
Yang akan menyempurnakan separoh Dienku
Bidadariku siapakah gerangan dirimu


Bidadariku...
Apakah kau merasakan kerinduan ini
Apakah kau juga menantikanku
Diantara malam-malammu

Bidadariku...
Kaulah misteri dalam hidupku
Atau diriku hanya sebuah bayangan bagimu

Bidadariku...
31 Mei 2007 11 comments

Untuk Semua Yang Pernah Merasakan Cinta

Semua orang pernah mengalami apa itu cinta, dan akupun juga sama berikut ini adalah beberapa kalimat-kalimat yang aku temukan dalam sebuah disket usang di kamar Asrama waktu aku masih mahasiswa. Mungkin akan bearmanfaat bagi semua.

1.Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

2.Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

3.Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong. Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya.…

4.Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku". Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

5.Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

6.Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

7.Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

8.Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

9.Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak "worth it" sekarang, dia tidak akan pernah "worth it" setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi...

10.Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam. Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan dibaliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

11.Mengapa menunggu? Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono. Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses >pencarian itu.

12.Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia. Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal - iman, keberanian, dan pengharapan - penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan. Pada akhirnya, Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu, karena alasan yang penting. "Doing what you like is freedom. Liking what you do is happiness."
28 Mei 2007 5 comments

Pasang Recent Cemments Widgate di Blogger Templete Klasik

Tulisan kali ini udah gak melow lagi [kayak komentarnya iko di postingan mengenangmu indah yang bisa di baca di Recent Comments], cukup melownya kembali saatnya belajar ngeblog biar gak jadi cahgoblog. Ngomongin soal komentar, kita bisa pasang Recent Comments Widgate di Sideblog kita, walaupun saat ini kita masih menggunakan templete klasik. Karena sampai saat ini masih banyak dari kita yang menggunakan templete klasik, soalnya lebih mudah untuk membuat dan mengeditnya.

Untuk memasang recent comment widgate ini beberapa langkah yang perlu di lakukan adalah:

Langkah 1.
Buka dan kunjungi disini : http://blogger-templates.blogspot.com/2007/03/recent-comments.html.
Pada halaman ini anda akan menyeting Recent comments kita, diantaranya adalah mengisikan url blog kita (blog adress), jumlah kometar yang akan di tampilkan (comments to display), apakah perlu tidaknya petunjuk waktu kapan komentar itu ditulis (show comments date), Judul postingan dari komentar yang ditampilkan (show post title) dan yang terakhir adalah berapa jumlah karakter komentar yang di tamplikan ( Summary size: ... caracter). Setelah semua settingan selesai maka klik tomblo apply--> kemudian klik tombol add widgate to my blog.

Langkah 2
Setelah kita ngeklik tombol widgate to my blog maka kita akan dibawa ke halaman berikut ini:
Jika blog kita sudah pakai layout alias bukan klasik templete maka kitang langsung klik add widgate tapi untuk yang memakai klasik templete maka yang perlu kita lakukan adalah penjet link Edit Content maka akan kita dapatkan script seperti ini:

<script style="text/javascript" src="http://giga.ovh.org/rc">
</script><script style="text/javascript">var a_rc=5;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=100;</script>
<script src="http://blogku.blogspot.com/feeds/comments/
default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments">
</script>


Langkah 3
Pasang script yang kita dapat tadi ke templete kita, maka akan didapatkan tampilan seperti berikut ini

saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang java script di atas, var a_rc=5 ini adalah setingan untuk jumlah komentar yang akan di tampilkan,
var m_rc=true ini untuk setingan
tanggal komentar, jika = true maka tanggal akan di tampilkan tapi jika kita
isi = false maka tanggal komentar tidak akan di tampilkan.Sedangkan untuk yang ini var
n_rc=true
adalah setingan buat tampil tidaknya
judul postingan yang diberi komentar, berikutnya var
o_rc=100
ini adalah jumlah karakter maksimal yang akan di tampilkan dari
setiap komentar dan yang terakhir adalah src="http://blogku.blogspot.com
ini adalah url blog anda. Jika anda suka mengedit tag maka lebih baik tinggal copy paste script diatas dan sedikit utak-atik script diatas maka bisa juga anda lakukan. karena mengedit memang menyenangkan seperti slogan mas edittag
24 Mei 2007 20 comments

Mengenangmu Indah

Saat bulan kembali muncul dari persembunyiannya, dan matahari telah terlelap di balik malam yang pekat. Rasa kantuk mulai datang menyergap, diantara penat dan lelah yang menyelimuti jiwa ini. Perlahan ku mulai merebahkan badanku, membiarkan jiwa yang lelah ini mulai berkelana di alam bawah sadarku, terpejam mataku sembari memasuki dunia mimpi, dunia lain yang selalu bersamaku di antara lelap tidurku.

Disini, aku mulai melepaskan semua rasa lelah ini, dan kembali terbuai dalam kesegaran yang telah hilang di dunia nyata. Kulihat kau di sana, tersenyum dengan penuh pesona, sebuah senyuman yang penuh arti. Masih seperti 14 bulan yang lalu, saat terakhir kita bertemu. Tak satu katapun terucap dari bibirmu, tapi sorot matamu mampu mewakilinya, menceritakan sebuah cerita bahagia. Tanpa kata, tapi aku bisa mendengarnya. Dalam sekejap semuanya menjadi indah, dunia terlihat penuh warna, burung-burungpun seolah mengerti rasa ini sembari bersenandung lagu-lagu cinta yang penuh dengan romansa. Matahari dan seluruh alampun tersenyum, seolah membalas senyuman terindah yang kau berikan untukku.

Akupun tersenyum, mencoba memberikan yang terbaik. Namun perlahan kau mulai menjauh, seolah duniapun mulai berjalan dengan gerakan slowmotion bersama denganmu yang semakin lama tersamar dalam bayangan dan mulai menghilang. Burung-burungpun berhenti bersenandung, keceriannnya pun menghilang seperti dunia yang penuh warna mulai menjadi buram dan semakin lama menjadi gelap, pekat seperti malam tanpa bintang dan bulan yang bersembunyi di antara awan hitam.

Tersentak aku seketika, perjalananku di alam bawah sadarku mulai kembali ke dunia nyata, rasa penat dan lelahpun kembali berputar-putar menyelimuti seluruh tubuhku, semua rasa kantukpun berlarian menjauh dari kedua mata ini. Akupun tersadar, ini hanyalah mimpi, ya hanyalah mimpi.

Setelah semua jiwa yang berkelana dalam dunia indah dan penuh keajaiban kembali kedalam raga yang lelah ini. Otak kecilkupun mulai berfungsi, dan semua sel-sel syarafpun berlarian kesana kemari seolah membongkar memori yang telah lama bersembunyi bersama file-file lain yang telah aku coba delete dalam hardisk yang tertanam di kepalaku. Proses loadingnya pun tak terlalu lama, semua mozaik-mozaik cerita lalu kitapun mulai tersusun rapi seperti deretan film rol yang siap diputar di layar bioskop. Perlahan movie 5 tahun kisah perjalanan kita mulai dimainkan, dengan iringan lagu klasik yang menceritakan romansa kita. Mulai dari awal perjumpaan kita, sampai kepingan terakhir perjalanan cinta kita. Sebuah cerita yang aku harap berakhir dengan happy ending, tapi semua tak seperti mimpi kita bersama.

Kau dan akupun tahu, kisah ini harus berakhir dengan sebuah perpisahan. perpisahan yang tak pernah kita inginkan. Walau aku menganggap perpisahan dulu itu adalah luka, tapi semua ini adalah kepingan hidup yang harus kita jalani bersama. Dan sekarang semua luka ini telah membuatku menjadi tegar, untuk terus menjaga rasa ini, di sudut ruang hatiku yang paling terdalam. Aku pun kembali bersama mimpi-mimpi baru, karena aku memang seorang pemimpi. Bersama semua kenangan ini aku kembali menggapai mimpi, dan ternyata mengenangmu itu indah, seindah namamu.

Tulisan ini mungkin tak kan pernah kau baca, tapi tulisan ini aku buat untuk mengenangmu .
12 Mei 2007 3 comments

it's hard to say

I don't know how to start this, but i think i must say to all of U.

Karena beberapa alasan yang gak mungkin aku katakan disini, maka aku hanya bisa katakan bahwa untuk beberapa saat, entah itu seminggu, sebulan, atau bahkan bisa jadi setahun, blog ini bakalan
vakum. Terimakasih buat teman-teman semua yang udah sudi mampir disini, terutama buat, mas L-M , dan mba CC -Line :D, yang baru2 ini sering main kesini. mungkin aku bakal merindukan kalian. Dan untuk yg udah request templete sori banget belom bisa bantuin.

Mudah-mudahan kita bisa bersua kembali dan saling BW.

makasih

Bojonegoro, Mei 12, 2007
04 Mei 2007 12 comments

Pasang List Kategori di Blogger Klasik Templete

Pagi-pagi buka email ternyata ada 1 mail yang masuk den ternyata dari mba Nunung, kebetulan kemarin sore mampir ke Blog dan melihat ada kategori list di blog ini, padahal List kategori ini kebetulan juga baru saja di pasang sore kemarin, so kebetulan sekali, dan beliau bertanya bagaimana cara pasang kategori list ini.

Langsung aja ke intinya, cara memasang List Kategori di klasik templete ini mungkin lain dengan cara yang di ajarkan oleh mas Edittag, akan tetapi ilmu ini juga dicuri dari templetenya mas Edittag loh heee :D. Bisanya List kategori ini di pasang di sidebar maka pada templete anda (dalam khasus ini sebagai contoh adalah templetnya mba Nunung ) tambahkan Kode berikut ini :

<h2 class="sidebar-title">CATEGORIES</h2>
<ul class="archive-list">
<li><a href="http://blog-food.blogspot.com/search/label/kue-kue">kue-kue</a></li>
<li><a href="http://blog-food.blogspot.com/search/label/minuman">minuman</a></li>
<li><a href="http://blog-food.blogspot.com/search/label/sayuran">sayuran</a></li>
</ul>

Untuk yang ingin coba pasang di blog anda sendiri, maka yang perlu di perhatikan adalah code yang berwarna merah diatas itu menunjukkan link blog anda sedangkan yang berwarna biru adalah nama label yang ada pada blog anda.

Selamat mencoba, jika anda masih bingung maka jangan sungkan-sungkan untuk bertanya?
02 Mei 2007 5 comments

T U C ......



Di suatu hari, di pinggir jalan raya, sambil clingak-clinguk mencari teman yang janjian mau ketemu. Ditunggu lama juga ga dateng. Wah telepon aja deh (dalam hati berkata : D ), ambil HP ternyata pulsa lagi kere, cari wartel juga jauh. Akhirnya ketemu juga TELEPON UMUM COIN (TUC). Sambil merogoh kantong saku nyari-nyari uang logam, ternyata ada Rp. 200 ,-. Dalam hati berkata lagi (bisa ga ya kalau pakai uang segini buat telepon ke esia? ) ya H2C lah. Di depan TUC langsung aja masukin uang terus pencet nomornya, terdengar suara tut…tut… sedangkan di display tuc dengan tertulis sedang disambungkan…. Tut…tut dari jauh terdengar suara teman ah ternyata nyambung juga dan akhirnya bisa ketemu. Lega juga.

Ternyata keberadaan TUC ini sangat membantu juga dalam keadaan krisis kaya begini. Cukup dengan beberapa uang koin aja bisa buat telepon lumayan lama dan juga jatuhnya lebih murah di bandingkan dengan telepon di Wartel. Andai saja TUC bisa buat telepon ke HP ataupun interlokal mungkin akan lebih enak lagi (heeee). Ga perlu bawa HP kali ye. Tapi ada juga cara buat ngakalin TUC ini untuk telepon ke HP loh, dan yang tau biasanya cuman orang Telkom aja (tapi aku juga bisa heee). TUC yang terbaru di pakai oleh telkom ini desainnya cukup OK juga, dengan layar display yang cukup gedhe, dengan backlight hijau daun dan tulisan “WELCOME TO TELKOM PAY PHONE”. Pokoknya cukup egronomis dan enak dilihat lah.

Hayo sapa mo coba pakai TUC, atau kalau ada uang recehan sumbangin aja ya……

: D

16 April 2007 9 comments

Karena Wanita ....


Sebuah lagu dari Ada Band yang berjudul "Karena Wanita Ingin Dimengerti" sudah terlalu sering aku dengarkan, tetapi gak pernah sedikitpun mengusik perhatianku. Akan tetapi akhir-akhir ini lagu ini sedikit mengusik benakku. Apa benar wanita ingin dimengerti ? : D
Sedikit memutar otak (sambil garuk-garuk kepala) dan juga bedasarkan pengalaman pribadi ternyata wanita itu adalah sosok yang misterius dan sulit juga untuk dimengerti, terkadang kita berusaha untuk mengikuti alurnya akan tetapi yang sering kali terjadi malah salah presepsi (bener gak ya ?). yah itulah wanita, karena sebagian besar wanita memang terkadang lebih mengandalkan perasaan daripada logika, sedangkan laki-laki bergerak berdasarka logika makanya ga nyambung dan sulit juga untuk mengerti perasaan seorang wanita. Akan tetapi wanita juga bisa sangat pandai untuk bersandiwara atau berpura-pura karena wanita itu sangat ahli dalam hal perasaan. Menurutku wanita itu lebih rumit dibandingkan dengan CSS (ya dasar tukang utak-atik templete), karena CSS gak pernah berpura-pura. Jadi yang paling esensi dari seorang wanita adalah Hatinya (kaya lagunya Ari Laso). Akan tetapi hati seorang wanita itu juga sulit untuk di tebak, walaupun sudah didekati dengan limit menuju tak hingga ataupun di integeralkan masih saja sulit untuk dideferensialkan : D .

Satu-satunya wanita yang bisa aku mengerti adalah hanya Ibu, setiap ucapan dan tutur katanya bisa menguatkanku (my mother is my hero).
30 Maret 2007 5 comments

Teruntuk Satu Bintang

Rasa ini begitu sentimentil, dan aku ga tau kapan rasa ini mulai muncul. Sebuah perkenalan yang tak terduga, berawal dari sebuah sms yang aku sendiri tak tahu siapa Dia. Lama-kelamaan terjadi pula sebuah percakapan dan juga email serta chat di YM. Tanpa sadar hati ini mulai di huiggapi sayap-sayap cinta (cieee ..).

Cinta itu memang aneh dan juga egois kali ya, dia datang dengan sendirinya tanpa kita sadari dan juga tanpa kita undang (datang tak diundang pulang tak di jemput heee). Yang jelas perasaan ini sudah berkeliaraan di sudut hati ini sebelum aku berjumpa dengannya (kek back sound blog ini judulnya "I Know I Love You Before I meet You" dari Savage Garden). Dan setelah pertemuan itu aku mulai yakin dan juga percaya bahwa aku telah terbuai dalam rasa yang aneh ini, yang mampu membuat diri ini menderita tapi cukup senang untuk menikmatinya.

Jadi teringat pada kata-kata ini Jika kau mulai mencintai seorang wanita maka ingat dan lihatlah segala keburukannya (kalau ga salah sih seperti itu tapi kalau ada koreksi kasih tahu ya). Berulang kali aku memikirkan dan mecoba meresapi kata-kata ini dan aku juga mulai melakukannya, ternyata setiap aku mencoba mengetahui apa yang sebenarnya tetep saja aku bisa menerima semua keburukan itu, walau aku sendiri belum begitu mengetahui keburukannya. Seorang teman pernah sms, begini katanya "masih banyak bintang di langit Gung", akan tetapi aku merasa rasa ini sudah Tertuju pada Satu Bintang, walaupun dia beitu jauh disana dan mungkin tak pernah merasakan rasa ini akan tetapi cahayanya tetapi meberikan kehangatan di hati ini.

Ingin sekali aku ungkapkan rasa ini, akan tetapi aku tak tahu bagaimana harus memulainya. Saat kucoba untuk mengatakannya seakan mulut ini terkunci rapat, perasaan takut juga menghinggapiku (takut kehilangan cahayamu). Aku percaya bahwa kau adalah bintang itu. Pernahkah kau tahu betapa besar rasa ini, dan ingin sekali aku mengucapkannya pada MU dan pada seluruh dunia ini. Andai kau mengerti.
14 Maret 2007 2 comments

Suara Itu

Suara itu yang bisa membangunkanku dari mimpi
Suara itu yang selalu menjadi semangat dalam hidupku

Saat aku lelah suara itu yang mengobarkan jiwaku
Meluruskan semua tujuan hidupku

Apa yang membuatku tetep semangat di pagi hari hanyalah suara itu
Yang kuinginkan saat ini adalah mendegar lagi suara itu,
selamanya sepanjang masaku

Suara itu, Hanya Suara itu,
Akankah bisa selalu bersama ku
menemani pagiku
dan mejadi semangat baru buat menghadapi hidup ini

Suara itu akan lebih sempurna dengan senyuman itu
Aku rindu suara itu
13 Maret 2007 3 comments

2622 Evolutions

Setelah satu minggu aku ganti templete yang lalu (2622) banyak sekali terjadi perubahan dalam hal templete, dan banyak dari temen-temen yang bilang kalau templete itu ga Kriswantoro banget (Apa iya ya), apa lagi si Ary yang selalu menyanjungku dalam membuat templete (halah sok lu gunk) ikutan mengkritik. Terima kasih atas kritikan dan saran dari semuanya sehingga menyemangatiku untuk berkarya lagi.

Templete kali ini merupakan evolusi dari templete 2622 yang kemarin. Dibalik pembuatan templete ini (behaind the sotry) tujuannya adalah untuk memperingati ulang tahun yang ke 26 tepatnya sih tanggal 22 Februari 2007 kemarin, walapun cukup terlambat untuk merayaknnya. 2622 sendiri aritnya adalah 26 tahun tanggal 22, dan aku suka sekali dengan nomor 2.

Dengan templete ini aku juga berharap terjadi perubahan dari dalam diriku dan bukan hanya sekedar berkarya, tatapi semua hal untuk menuju kebaikan (amin).

Untuk Ary, Iko, Non dan juga Pi2t thanks buat comentnya di shoutbox ya...
09 Maret 2007 1 comments

Alhamdulillah Sakit Juga

Kemarin hari kamis aku masuk kerja seperti bisa dan coba untuk gak berangkat pagi-pagi amat, sesampai dikantor langsung aja nimbrung sama orang-orang instalasi yang mau berangkat ke Cilegon dimana aku yang jadi team survey kesana. Setelah beberapa saat aku naik ke lantai empat dan disana ikutan si Bos buat instalasi jaringan listrik diatas. tiba-tiba aja perut mules-mules dan langsung aja aku ke kamar mandi dan akhirnya...(XX..XXX) aku tahu bahwa aku kena diare (mencret). sampai 3 kali keluar masuk kamar mandi. terus si boss kasih obat buat diare eh malah jadinya setelah minum malah badan rasanya meriang dan panas dingin gitu.

setelah beberapa saat aku tunggu ga reda juga panas dinginnya langsung aja aku minta ijin buat pulanh tapi aku juga mau balikin tools suevey kekantor lama dulu dan si boss kasih ijin (untung dikasih). sampai di rumah langsung aja minum obat masuk angin dan juga obat diare gitu. habis itu dibuat tiduran dan akihrnya dikerokin sama mas biar cepet reda. sorenya masih aja demam tapi karena pengen cepet sembuh ya dipakasain buat makan yang banyak dan minum serta minum obat anti demam gitu. alhamdulillah sekarang udah sembuh deh dan bisa masuk kerja lagi.

Saat sakit memang gak menyenangkan tetapi sakit itu membuat kita jadi bisa bersyukur akan nikmat sehat, serta itu tandanya Allah masih sayang pada kita, jadi saat sakit kita ucapkan Alhamdulillah dong (itu pelajaran yang diberikan oleh Saudara Agus).
24 Februari 2007 2 comments

Menjadi Bahagia

Sabtu lalu aku menyempatkan diri untuk Kopdar dengan Saudara yang satu ini, setelah hampir dua bulan tinggal di Jakarta dan udah janjian buat ketemuan tetapi alhasil baru kesampaian sabtu kemarin. Sesampai di Depok aku dijemput di terminal dan disambut kaya tamu Agung :D.
Setelah berbincang-bincang beberapa saat dan banyak berdiskusi akhirnya terlontar satu pertanyaan yang membuat aku bingung.
Hal apa yang membuat kamu bahagia?

aku berpikir untuk waktu yang cukup lama juga dan akhirnya tidak menemukan jawaban yang pasti karena aku bingung soalnya selama ini banyak hal yang membuat aku bahagia (hee..). so buat anda 5 hal apa yang membuat anda bahagia?
dan satu lagi pertanyaan yang musti di jawab nih!
apa yang anda pilih?
1. hidup bahagia
2. hidup biasa asal tidak menderita.


sekali lagi coba renungkan..

NB:buat Saudaraku terima kasih banyak ilmunya dan juga foto si kecil ternyata udah di pasang di Blog ya?
13 Februari 2007 6 comments

WRONG

...
WRONG....
WRONG....
n
WRONG....


Kamu ..... Salah.....

Sekali lagi kenapa musti harus Salah begini ...

#@#!!!xxx
..
10 Februari 2007 1 comments

Sandal Jepit

Sandal Jepit ...
Kenapa kau selalu terjepit
Berharap menjadi Sandal Kulit

Sandal Jepit...
Mencoba berlayar di Samudra biru
tetapi kembali ke pantai karena Ombak

Sandal Jepit yang tingal sebelah
Tak lagi dilihat dan tak lagi digunakan
di buang di pinggir jalan
Berharap ada orang yang memungutnya
untuk mendapatkan pasangannya.

Sandal Jepit oh sandal Jepit..
di tengah posisi yang terjepit
dan terkadang penuh dengan lumpur.

Sandal Jepit...


Jakarta, 10 februari 2007, 20.21 WIB
0 comments

Water Problem

Jakarta Oh Jakarta.
Gak tau kenapa tetapi hal ini yang aku alami selama di Jakarta
1 minggu pertama tinggal di Jakarta mendadak air PDAM mati dan aku harus ga mandi selama 1 hari dan kalaupun ingin mandi musti nimba air (padahal di kampung aku ga pernah nimba air).

1 bulan di Jakarta kena banjir, walah-walah bikin mumet juga (padahal terakhir kali aku kebanjiran di kampung adalah pas aku kelas 2 SD).

Air memang menjadi masalah di sini, kalau lagi ga ada jadi masalah dan kalaupun kelebihan makin jadi masalah besar : D
03 Februari 2007 4 comments

Rindu Pada Malam

Duhai KEKASIH sejati

aku rindu pada Malam-malam itu.

aku ingin mengulangnya kembali

hanya berdua dengan MU

Bangun kan aku dari tidurku

walau rasa capek dan penat menyelimutiku

ingatkan aku akan waktu yang terus berputar

dan masa yang takkan terulang.

Duhai KEKASIH yang menyayangiku

jadikan aku rindu pada Malam

rindu saat berdua dengan Mu

mengadukan semua permasalahanku

dan mampercayakan semuanya kepada MU

duhai KEKASIH

sungguh malunya diriku

yang semakin menjauh dari malam-malam itu.

2 comments

The Tower Hunter

Hal yang gak pernah terbayang di benakku sebelumnya, bahwa aku akan bekerja di bidang telekomunikasi, bener-bener ga nyambung deh. Padahal aku sangat suka dengan desain grafis dan juga web desain (hee aneh juga ga cari kerjaan di web designer). But I like this JOb, muski harus capek sering kelapangan tetapi tetep menyenangkan karena bisa nyalurin hoby buat traveling and adventure dan juga wall climbing (tetapi disini yang di panjat adalah tower).

Kenapa judulnya The Tower Hunter ya? ini juga karena kerjaan ku berhubungan banget dengan tower-tower milik perusahaan telekomunikasi (like indosat, telkomsel, Xl, etc). Disini kami para pemburu tower harus membuat link antara satu tower dengan tower lainnya jadi harus manjat tower sampai di puncak tower. pengalaman pertama naik tower adalah di Tower Indosat di kompleks krakatau steel cilegon. sayang ga ambil fotonya. lumayan tinggi juga yaitu 70 meter (kalau jatuh bakalan mati nih) tau gitu juga maksain ga pakai savety belt (bener-bener nekat).

Di atas tower ambil potho panoramik sekeliling tower dan juga mencari (memburu) tower lawan yang akan di link. dari atas tower angin lumayan kenceng dan buat kaki merinding juga. tetapi disini aku merasa bahwa aku sangat lah kecil dan dunia ini begitu besar yang membuatku takjub akan kebesaran Nya (Maha Suci Allah dengan segala Ciptaannya). ya beginilah hidup the tower hunter.
2 comments

Satu Tahun Bidadari Kecilku

Dini Nur Febriyanti, itu adalah nama yang aku berikan untuk bidadari kecil ini,arti dari nama ini adalah Cahaya di awal bulan Februari. Entah kenapa nama ini yang dipilih sebagai namanya, mungkin karena mbak percaya padaku. Dan sekarang adalah tepat satu tahun usia si bidadari kecil ini.

Maafkan Om yang ga bisa mendampingimu lagi ya ning kecil.
29 Januari 2007 6 comments

Ya Rob

Ya Rob

Maafkan Hambamu ini

yang tak pernah bisa merasa bersyukur atas semua nikmatMu,

yang hanya bisa mengeluh...

Ya Rob

Jadikan aku sebagai hambamu yang bisa mencintaiMu sepenuh hati

yang selalu brsyukur atas semua nikmatMu

Ya Rob ajarkan aku apa itu Cinta Sejati,

Cinta yang bisa membawaku ke JalanMu

Yang membuat semua kata-kata yang keluar dari mulutku hanya untuk mengagungkan namaMu.

Ya Rob,

Ingatkan aku bahwa semakin sedikit waktuku

dan tak mungkin bisa aku putar kembali.

Ya Rob, maafkanlah hambaMu ini...

10 Januari 2007 5 comments

Urban Life


Jakarta adalah tempat tinggal baruku. Tepatnya 4 hari lalu aku mulai tinggal di sini. Sebuah Kota yang besar yang terlihat gemerlap dimata orang-orang kampung (like me : P), yang menarik minat orang-orang desa untuk melakukan urbanisasi. Di sini aku memulai kehidupan baru di awal tahun, bekerja dengan orang-orang baru dan juga pekerjaan baru yang bukan bidangku (but i like this jobs). Sekarang aku kerja di bidang telekomunikasi, tepatnya sebagai surveyor site planing. Banyak hal-hal baru yang aku pelajari disini dan keahlianku selama ini ga ada hubungannya sama sekali dengan pekerjaanku yang sekarang.

Di awal kerja (masih training) aku harus belajar membaca Peta (senjata utama seorang surveyor). padahal dulu saat masih SMP aku paling ga bisa dan gak suka dengan pelajaran Geografi, dan sekarang harus belajar membaca peta, mulai dari skala 1:25.000 dan juga 1:50.000, membaca garis lintang dan juga garis Bujur. belum lagi membaca kontur permukaan bumi yang kelihatan kata benang kusut aja (bisa-bisa mata makin minus aja). Di hari kedua masih membaca peta dan ploting area untuk menetukan pat los dari tiga site, dan akhirnya aku harus lembur untuk bikin repotnya (bener-bener repot ya : D ). dan di hari ketiga kita melakukan simulasi untuk mencari lokasi dengan menentukan koordinatnya dari peta. Dengan bantuan GPS, altimeter dan juga kompas aku dan teman2 satu tim muter-muter Monas untuk mencari titik yang udah ditentin di Peta, padahal titiknya ada di Jalan Merdeka tepatnya di kawasan yang di Jaga Polisi dan kita ga diperbolehkan masuk karena ga ada surat Tugas dan juga bawa alat yang aneh2 yang bikin polisi bertanya-tanya (ini alat apaan, mau pasang Bom ya?).

Bekerja di tempat baru ini lain dari kerjaan lamaku. Disini rekan-rekan kerjanya asik-asik, seneng guyonan dan juga ga kelihatan ada batasan antara manager dan orang2 rendahan. Semua bekerja sama dengan baik. Di kantor masih kaya orang kampung masih banyak pakai bahasa Jawa dan aku adalah termasuk golongan suku yang minoritas, karena kebanyakan yang bekerja adalah orang Palembang (termasuk Big Boss) dan juga orang Sunda.

Yang jadi masalah sekarang adalah aku gak bisa Online di Kantor karena memang gak dapat jatah komputer dan koneksi internet, jadi gak bisa Blogging dan juga buatin templete lagi, mudah-mudahan bisa beli komputer sendiri deh buat bikin templet lagi.
 
;