28 Agustus 2007

Gak Terasa Soedah Satoe Tahoen

Waktu berjalan begitu saja, tanpa terasa Blog ini sudah cukup lama bercokol di dunia Maya ini yaitu sudah berusia Satoe Tahoen Lebih Doea Poeloeh Satoue Hari. Jika di ingat-ingat pertama kali buat blog ini hanya sekedar iseng saja, lama-kalamaan jadi keisengan. Alasan bikin blog ini juga bukan untuk menulis tapi sekedar untuk utak-atik Blog aja, belajar bikin Templete sendiri. Karena namanya Blog maka mau ga mau pastinya harus ada postingan, dengan bahasa tulisan sekenanya dan isi yang apa adanya akhirnya aku menulis juga. Dalam satu Tahun ini sudah ada 71 Postingan yang sudah aku buat, dan rata-rata komentarnya hanya 3 lah, bahkan ada juga postingan yang ga ada komentarnya (maklum tulisannya juga asal-asalan).

Kenapa URLnya kok pakai http://gerang.blogspot.com, pertanyaan ini sering kali ditanyakan via Blogfam, apa sih gerang. Sudah lama ingin menjawab pertayaan ini, tapi lupa melulu. BErhubung kali ini mau Review Blog ku sendiri maka, alasan memakai nama URLnya gerang adalah tidak lain dan tidak bukan karena namaku sendiri adalah Agung yang artinya Besar. Nah jika dalam bahasa Jawa besar itu sama dengan Gedhe, dan ada sinonimnya yaitu Gerang. Jadi gerang itu adalah sinonim dari kata Agung. Nama gerang sendiri juga di berikan oleh Bosku waktu masih kerja di Bojonegoro dulu. gara-gara sering lihat desain yang aku buat dengan logo gedhe, akhirnya si Bos bilang gimana kalau Gerang saja hehehe.

Selama satu tahun ini jika di lihat dari statistik pengunjung BLog ini sudah mencapai 4.305 pengunjung itu untuk Uniq visitor sedangkan total page viewnya ada 6.927 dan mungkin pengunjung tetapnya hanya aku sendiri :P. Selama satu tahun ini Blog ini sudah mengalami pergantian templete sebanyak 9 kali yaitu :
  1. Stand Alone
  2. Hitam Putih Mata
  3. Orange Kriswantoro
  4. Bebas Merdeka
  5. Bunglon
  6. Air
  7. 2622
  8. 2622 Evolutions
  9. The Dreamer
Semua templete ini aku buat sendiri dan bahkan ada beberapa templete yang aku buat untuk blog orang lain, antara lain Blognya Pipit, Bunda Radit, Arsip Bayi, Mas Agus Safii, Mubarok Instiute, Pyuriko yang waktu masih pakai Blogger, Mas Saifurahman, semunya itu untuk templete Blogger, sedangkan Blogdrive aku buat hanya satu yaitu Catatan Usang, dan Blogsome juga ada satu yaitu Cahgoblog.

Walaupun dalam perjalanan usia blog ini seperti tertatih-tatih namun aku mencoba untuk tetap eksis buat ngeblog karena blog ini yang juga membuatku mengerti tentang bagai mana membuat desain Web. Terima kasih banyak buat yang sudah sudi mampir ke blog ini hingga akhirnya bisa ada sampai sekarang.

7 comments:

niazor mengatakan...

Mas, piye kabare bapak smpean?

Puutrie mengatakan...

Sudah setahun lebih yaaa...?

Selamat ach... 71 postingan, juga lumayan banyak.

Teruslah berkarya, siapa tahu hasilnya akan bagus. Kalau ada yang pesan utk buat tempalate, masih mau gak...???


hehehe...

niazor mengatakan...

Gung, klu bisa, cari pengalaman sama konco2, cara2 managemen CC

Meity mengatakan...

Wah ... blognya ultah ya Gung ... Selamat Ultah buat blognya, mudah-mudahan pemiliknya tetep dianugrahi kreatifitas :)

isnuansa_maharani mengatakan...

selamat ya. usia setahun sudah begini. jadi malu, blog saya udah setahun lebih tapi kayaknya masih jalan thimik-thimik di tempat...

pipiet.... mengatakan...

Selamat ultah ya buat blog nya.... dah makin ok kok... tetap semangat berkarya..

mitora in life mengatakan...

hmmm, hebat...
coz perlu dedikasi tingga supaya konsisten, palagi dalam dunia blogger :)

 
;