30 Desember 2006 4 comments

Met IDUL ADHA dan MET Tahun BARU

di penghujung tahun ini yang bebarengan dengan Hari Raya Idul Adha, aku mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, dan sekalian mengucapkan Tahun Baru. di Malam pergantian Tahun nanti aku bakalan ada di atas kereta Api Kerta Jaya Jurusan Jakarta. Tanggal 1 Januari aku ada di Jakarta, meneruskan perjuangan kemarin yang belum selesai. Buat teman-teman blog yang udah janjian mau ketemu sama aku di sana, tunggu aku ya..., dan gak lupa aku minta Doannya buat hari selasa jam 11 supaya diberikan kelancaran dalam mengikuti tes wawancara yang katanya terakhir.
20 Desember 2006 6 comments

Just For My Mom



IBU


Ribuan Kilau Jalan Yang Kau Tempuh

Lewati Rintangan demi Aku Anakmu

Ibuku Sayang Masih Terus Berjalan

Walau Telapak Kaki Penuh Darah Penuh Nanah



Seperti Udara

Kasih Yang Engkau Berikan

Tak Mampu Ku Membalas

IBU

Begitu besar kasih sayang Ibu, yang tak bisa dilukiskan lagi dengan kata-kata ataupun syair lagu. Dan yang aku tahu betapa besar kasih sayangmu untuk anak-anakmu. Dengan sabar dan penuh cinta kasih engaku ajarkan banyak hal pada anakmu ini. Telah banyak pelajaran berharga dan juga petuah-petuah bijak darimu.Walaupun engkau tahu bahwa betapa bandelnya aku, tapi tetap sabar dalam membimbingku tanpa mengenal lelah dan mengeluh.

SELAMAT ULANG TAHUN IBU
Semoga panjang Umur, Senantiasa Sehat selalu.
Tetap Sabar dalam Membimbing Kami Anak-anak dan Cucumu.
19 Desember 2006 81 comments

Gambar Cewekku eh Salah (Cewek Vektor )

Setelah beberapa kali merequest gambar vektor ke Mas Agus (editTag) dan belum ada jawaban, dan ternyata aku disuruh tunggu di antreean yang panjang gitu. Capek Deh, Bosen juga sekaligus penasaran masak aku ga iso gawe dhewe. Berbekal sifat yang gak mau nunggu dan Sotois (Sok Tau habis) dan ciri khas usil bin jail akhirya aku putuskan untuk buat sendiri gambar vektor.
Setelah tanya-tanya sama Om Google dimana ada orang yang mau ngajarin atau kasih tutorial Bikin Gambar Vektor akhirnya ketemu juga cara bikinnya. Makasih buat bung didats atas tutorial Gambar Vektor pakai Makromedia Flash, memang cocok banget buat pemula kaya aku iki.

Biar belajarnya lebih semangat akhirnya aku pakai gambar Cah Ayu iki untuk Percobaan, kalau mau pakai poto sendiri takutnya tambah jelek hasilnya (kan memang potomu elek gung). dan berikut ini adalah hasilnya :


yah cukup lumayan buat seorang pemula, kalau ada yang mau pesen silahkan antree ya... (waduh kayak yang udah jago aja, gak popo mas narisis sakitik). Nah bagaimana komentarnya silahkan kasih masukan.
17 Desember 2006 3 comments

Mendadak Go-Blog

Judul posting ini di adaptasi dari sebuah judul pilem yang belom pernah aku liat sampai pada saat ini yaitu Mendadak Dangdut. Kenapa sampai tulis ini ya gara-gara kemarin kasih PeEr ke Fifa Printing eh malah sekarang dia ngelempar PeEr ini ke Aku.

5 alasan kenapa saya suka blogging
1. Karena aku seneng banget untuk belajar bikin desain Web jdainya ngeblog di jadikan sarana penyaluran bakat buat desain Templete Blog Sendiri.

2. Blog juga bisa digunakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan apalagi untuk blognya web designer seperti Didats, Saylow, DeepBlue

3. Blog bisa digunakan untuk cari tambahan uang (heee yang ini mah materalistis banget) soalnya dengan blog ini aku bisa jualan template, comtoh lainnya si Bunda Radith yang sibuk dengan bisnis barunya. (maaf ya Bund).

4. Dari Blog ini aku punya banyak teman, sehingga bisa saling berbagi pengalaman.

5. Blog untuk menyalurkan Obsesi dan kenarsisan (halah ngawur), serta sarana untuk belajar nulis dan membaca soalnya aku paling malas buat baca tulis.


5 tipe blog yang saya sukai:

1. Blog yang ngebahas masalah Web Design dan ada tutorialnya (lumayan buat tambah ilmu).
2. Blog yang lucu dan berisi banyak pengalaman menarik.
3. Blog dengan desain unik dan menarik (ini bikin gemes n buat ngiri aja).
4. Blog yang ga susah untuk di Loading (kalau tunggunya lama bakalan di tinggalin)
5. Blog dengan bahasan yang tidak terlalu njelimet dan ruwet.

5 blogs yang paling sering saya kunjungi:
1. Blog Didats
2. Blog Pipiet Ungu (soalnya ni teman pertama di Blog dan juga desain templete pertama yang aku kasih ke orang lain).
3. Blog yang desain templetenya aku buatin.
4. Blognya teman-teman yang ninggalin kometar di setiap postinganku dan juga di SBox (maaf SBoxku masih belum dipasang lagi).
5. Blog yang udah ada di Link friend.


5 blogger yang dapet giliran ngerjain PR:
kayaknya PeEr ini ga usah dilempar aja biar yang mau baca dan ngerjakan aja yang dikasih PeEr.
13 Desember 2006 9 comments

Aku dan Judul Lagu

yang tidak lagi stereo seperti waktu pertama kali beli. Satu album kaset yang cukup jadul pula aku putar, album Baik dari grup band Gigi. Satu demi satu lagu terputar dan akhirnya di lagu yang ini aku merasakan sesuatu, nah ini aku banget pikirku. Judul lagu itu adalah AKU dan begini liriknya :

ku seorang yang merasa gagah
walau kadang kuseorang yang lemah
ku seorang yang merasa bagus
tapi kadang ku jatuh

ku selalu dicintai seseorang
walau kadang dihempaskan seseorang
ku selalu lupakan sesuatu
tapi ku tetap senang

reff:
ku mau bebas terus bernyanyi
selepas angan dan terbang tinggi
ku mau bebas berkhayal
selepas bumi masih tersenyum



dari syair lagu ini aku merasa kalau aku memang seperti apa yang tergambarkan didalamnya, atau ini hanya perasaanku saja. akhirnya aku bertanya-tanya pada diri sendiri bagaimana aku berdasarkan pandangan orang lain ya? untuk itu aku ingin bertanya pada panjenengan sedoyo bagaimana aku seperti apa yang anda lihat dan ketahui dari blog ini (hee buat koreksi diri sendiri).

saran :
jika anda sedang dalam keadaan hati yang kalut gara-gara putus cinta jangan sampai anda terbawa oleh lirik lagu-lagu berikut ini:

1. haruskah ku Mati karenamu (ada band)
2. Mati bersamamu (romeo)
3. kenangan terindah (samsons)
karena ini bisa menjadi lagu pengatar bunuh diri bagi cinta anda, dan hanya akan membawa anda terlarut dalam suasana duka (halah sok tahu).

nambah lagi :
buat yang putus cinta mendingan dengerkan lagu ini :
1. Naluri Lelaki (samsons)
jadi bisa semangat lagi buat ngejar cewek (halah tambah ngawur iki).
04 Desember 2006 8 comments

bongkar isi tas

Sebenaernya aku malas sekali untuk kerjain pe-er ini, apa lagi menurutku ini cuman kerjaan cewek aja. kerena si Iko udah ngasih deadline dan katanya bakalan di kasih nilai E kan jadi ga lulus kuliahnya (walah sing koyo arek kuliahan ae).

Aku tuh jarang-jarang banget bawa tas ke tempat kerja soalnya rumahnya deket amat, tinggal loncat aja udah nyampe dan juga kalau butuh sesuatu pati langsung lari pulang aja.Berhubung beberapa hari ini dirasa butuh untuk bawa tas makanya aku bingung juga mau bawa tas apa, soalnya ya gitu ga punya tas khusu untuk kerja, jadinya aku bawa tas butut ini. Ngomongin soal tas, tas ini adalah tas yang aku pakai waktu KK (kuliah kerja) di desa Ampel Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember tepatnya di tahun 2003. Tas ini dapatnya juga dari Kampus, soalnya aku juga malas untuk beli tas.

Beberapa barang yang biasa di bawa ke kantor adalah :
1. Kacamata
kalau ga pakai kacamata ini bakalan ga bisa kerja, dan mungkin juga ga bisa bikin templete blog juga.

2. Flash disk kapasitas minim (128 Mb)
falsh disk ini cukup membantu kerjaanku yang sering mondar-mandir gonta-ganti compi. Didapat dari bonus buatin Compi teman kerja.

3. Buku 50 efek Macromedia Firework MX 2004
Karena masih belum mahir buat ngedisain makanya perlu belajar juga menggunakan firework. Buku ini aku beli pas ke Jakarta kemarin di toko gunung agung kwitang, soalnya di sini ga bakalan nemu toko buku yang ngejual buku-buku komputer, kalau ga lari ke surabaya.

4. CD pack jadul
CD pack ini aku beli pas kuliah dulu karena sering backup2 cd dari Lab Komputer Kampus, ada Stikernya bertuliskan PARANOID, stikernya dikasih temen Band Hip Metalan waktu dulu.

Ya mungkin kira-kira ini saja yang bisa di bongkar dari tas yang sebenarnya ga perlu di bawa tiap pergi ke tempat kerja.

karena Pe-er ini sifatnya lempar sana-lempar sini maka aku juga akan nglempar PR ini ke:
1. Pipiet si Purlple
2. Fifa Printing
3. ida hanum latifa
02 Desember 2006 0 comments

gundule birokrasi

Bener-bener deh, beberapa hari ini aku memang harus riwa-riwi ngalor ngidul cuman untuk mengurus beberapa berkas yang diminta oleh kantor, rasane menggos-menggos dan harus jadi orang yang sabar.

Mendengar kata-kata birokrasi aku semakin gak senang aja dengan apa yang namanya birokrasi. pernah juga aku baca di koran komentar orang microsoft yang ditunjuk di Indonesia bilang bahwa birokrasi indonesia tuh buruk dan juga masih kalah dengan India, karena Indonesia ga pengen maju kayak India. Walah si bule memang bener komentarnya pikirku setelah berurusan dengan birokrasi.

Untuk mengurus satu surat aja ribetnya minta ampun, harus kesanalah, kesinilah, belum lagi masih ada pungli (pungutan liar) dengan alasan adminstrasi. Padahal kalau dipikir-pikir setiap kantor kan pastinya udah ada biaya untuk keperluan administrasi, ATK dan segala macem. Dan hal-hal yang demikian itu bukanlah pemandangan aneh disekitar kita, dan sudah menjadi hal yang kelihatnnya dibenarkan walaupun sebenarnya itu salah.

Ngomongin birokrasi sebenarnya seperti ngomongin borok kita sendiri. Dengan begitu panjangnya birokrasi membuat orang-orang yang terlibat didalamnya selalu mengambil kesempatan dalam kelebaran (asline kesempitan). Lihat aja dana bantuan yang harusnya bisa dinikmati langsung jadi terlambat sampai ke bawah dan belum lagi sunatannya yang membuat dana itu jadi kurus (halah koyo aku ae sing awake kuru).

Kalau menurutku sih kita perlu menggunduli yang namanya birokrasi dan juga pungli-pungli didalamnya, dibikin pendek aja dan gak perlu panjang-panjang, yang penting tata administrasinya bener.

Dasar gundule birokrasi, jadi sebenarnya yang perlu di gunduli itu birokrasi atau orang-orang birokrat ya?
 
;