02 Mei 2007

T U C ......



Di suatu hari, di pinggir jalan raya, sambil clingak-clinguk mencari teman yang janjian mau ketemu. Ditunggu lama juga ga dateng. Wah telepon aja deh (dalam hati berkata : D ), ambil HP ternyata pulsa lagi kere, cari wartel juga jauh. Akhirnya ketemu juga TELEPON UMUM COIN (TUC). Sambil merogoh kantong saku nyari-nyari uang logam, ternyata ada Rp. 200 ,-. Dalam hati berkata lagi (bisa ga ya kalau pakai uang segini buat telepon ke esia? ) ya H2C lah. Di depan TUC langsung aja masukin uang terus pencet nomornya, terdengar suara tut…tut… sedangkan di display tuc dengan tertulis sedang disambungkan…. Tut…tut dari jauh terdengar suara teman ah ternyata nyambung juga dan akhirnya bisa ketemu. Lega juga.

Ternyata keberadaan TUC ini sangat membantu juga dalam keadaan krisis kaya begini. Cukup dengan beberapa uang koin aja bisa buat telepon lumayan lama dan juga jatuhnya lebih murah di bandingkan dengan telepon di Wartel. Andai saja TUC bisa buat telepon ke HP ataupun interlokal mungkin akan lebih enak lagi (heeee). Ga perlu bawa HP kali ye. Tapi ada juga cara buat ngakalin TUC ini untuk telepon ke HP loh, dan yang tau biasanya cuman orang Telkom aja (tapi aku juga bisa heee). TUC yang terbaru di pakai oleh telkom ini desainnya cukup OK juga, dengan layar display yang cukup gedhe, dengan backlight hijau daun dan tulisan “WELCOME TO TELKOM PAY PHONE”. Pokoknya cukup egronomis dan enak dilihat lah.

Hayo sapa mo coba pakai TUC, atau kalau ada uang recehan sumbangin aja ya……

: D

5 comments:

pipiet.... mengatakan...

ternyata masih ada ya TUC?? tapi btw kasih tau donk rahasia ngakalin tuch TUC....

Anonim mengatakan...

Waaahhhhh.... TUC di sini jg berguna bgt, buat tlp ke rmh, minta jemput.... hehehehe

-choocolate-

NdaH mengatakan...

eh hari gini masi ada ya TUC
masi berguna juga??
kirain cuman pajangan tuh

lady mengatakan...

berguna bgt tuh, suatu ketika lg butuh nlp rumah, tau2 batre hp ngedrop/mati. celingak/u cari wartel...woh non jauh di sana. loh, ada tuc nempel di tembok rumah pojok. coba2 kok terdengar nada idup.

walhasil urusan selesai. alhamdulillah :)

Anonim mengatakan...

ada yg mw g cara tlp interlokal,hp dan sli??klo mw sms 08561253111.dijamin 100% bisa nyambung.(per taggal 9 nov 2008)

 
;