13 September 2006

Bahasa Inggris Ku “Payah”, Sok Tahu, Cari Kerja Lagi, Susah!!!!

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari jum’at 08/09/2006 jam 09.23 handponeku berdering, saat itu aku lagi asik mau kirim templetenya si pipiet yang pesen warna ungu. Saat aku angkat aku kira itu telpon dari temanku ternyata setelah say Hallo terdengar suara cewek dari sana, aku bilang “Hallo siapa ya?” setelah beberapa saat dia berkata “bisa bicara dengan saudara Agung Kriswantoro , ini dari PT. INFOMEDIA NUSANTARA” sesaat aku kaget, loh kok dari infomedia padahal aku kirim lamarannya hari Rabunya 06/09/2006 dan kirimnya juga titip sama Mas Yuli, anaknya Pak Dhe yang tinggal di gresik, dan lamaran itu dititipin ke pacarnya yang juga kerja di PT. INFOMEDIA (wah jadi KKN). Langsung saja aku jawab “ya benar, saya sendiri. Ada apa mbak?”, lalu si cewek itu bilang bahwa lamaranku diterima dan aku harus mengkuti tes pisikotes jam 13.00 hari itu juga. Aku jadi bingung karena hari itu aku masih di kantor dan masih konek internet. Aku tanya lagi sama si mbak yang di sana apakah bisa di ganti hari , besok sabtu apa senin karena sekarang posisiku ada di Bojonegoro dan jarak tempuh Surabaya dengan Bojonegoro butuh waktu sekitar 3 jam naik bus dan belum naik bus kota menuju lokasi tesnya di Gedung Graha Pasifik Jl. Basuki Rahmat dekat Gramedia. Setelah negosiasi akhirnya aku sepakat untuk berangkat dan minta tenggang waktu telambat sampai disana sekitar jam 14.00. akupun langsung laporan ke Bos kalau aku mau ikut tes di Surabaya, untungnya dikasih ijin sama si Bos.

Aku langsung pulang ke rumah dan ngomong sama orang rumah kalau aku mau ikut tes, dengan banyak pertimbangan akhirnya diputuskan kalau aku berangkat kesana sama Mas Mamik dengan sepda motornya supaya nyampai di sana tepat waktu. Setelah sarapan pagi dan ganti pakaian langsung saja kami berangkat dan sampai di lokasi tepat jam 13.00. langsung saja aku masuk kegedung graha pasifik dan mencari lokasinya, sampai didalam dengan lagak sok tahu aku bertanya pada pemuda yang antree di depan pintu. “Mas nunggu lift ya, Lantai satunya mana?” dengan sombong dia tidak menjawab. Langsung saja aku ngacir dan masuk ke dalam Lift dan aku langsung pencet angka 1. ternyata ga bisa dan aku pikir itu lantai dua padahal aku sudah ada di lantai 1, terus aku pencet tombol B1. setelah sampai aku kepingin tertawa sediri melihat kebodohanku ternyata aku nyampai di lantai paling bawah yaitu tempat aku parkir sepeda motor. Sepontan aku masuk lagi ke lift dan pencet tombol 1 dan kembali ketempat semula. He…he.. sungguh sangat konyol

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya aku dan teman- teman yang lain akhirnya masuk juga ke ruangan tes. Beberapa saat setelah duduk dan mengisi absensi aku juga bingung soalnya di dalam absensi ada isian “posisi jabatan yang di lamar”. Karena aku ga’ tau maka aku kosongin aja.

Tes Pertama di mulai, lembar jawaban di berikan setelah itu baru lembar soal dibagikan. Haaa……ah ternyata soal “Bahasa Inggris”, wah bisa berabe ni pikirku karena aku memang paling lemot soal bahas inggris. Setelah ujian dimulai aku langsung baca soalnya, dengan sedikit ilmu ngawur, he..he aku isi semua soalnya, pikirku “ wah sulit banget soalnya dan aku berharap itu adalah soal terakhir yang berbahas inggris. Kemudian soal kedua dibagikan, setelah aku baca ternyata soalnya sama yaitu soal berbahasa inggris. Kapok aku….

Akhirnya selesai juga rangkaian ujian yang diberikan., dan pembawa acaranya berkata : “bagi yang mengisi posisi CC (Call Center) bisa langsung tes wawancara besok jam 09.00 dan bagi yang mengisi TI diaharap menunggu panggilan lebih lanjut.” Setelah itu aku langsung aja menemui mbak yang tadi mondar-mandir bagiin soal dan ngomong kalau aku ga tau posisi yang aku tuju dan aku minta ke mbak itu kalau aku mau posisi TI pikirku, dan dia tanya :background kamu apa?”, aku jawab “matematika Murni”. Lalu ia jawab “bisanya kalau TI itu harus lulusan Informatika atau komputer, bisa komputer?” aku jawab aja bisa, soalnya itu kerjaan aku di kantor, dan aku jelasin apa aja yang aku bisa tentang komputer, dan akhirnya dia bilang “ya udah di tunggu aja panggilan berikutnya dan bisa ga ikut wawancara besok, tapi kalau pengen cepet ambil CC aja”. “ya, makasih mbak” jawabku. Dan setelah keluar ruangan aku langsung menemui masku dan kamipun berangkat pulang dan saat itu jam menunjukkan pukul 17.30 wib, karena perutku lapar dan haus karena dari tadi siang ga minum akhirnya kami mampir di daerah Pasar Turi untuk beli makan dan minum dan ternyata hanya ada makanan mi instan saja dan ga ada yang jualan nasi, so aku hanya beli sebotol air mineral dan kamipun memutuskan untuk mencari makan di tempat lain.

Sesampainya di rumah tepat jam 09.00 aku langsung mandi, kemudian ngobrol-ngobrol sama orang rumah dan kesimpulanya adalah aku masih nunggu panggilan berikutnya.

Akhir cerita “ susah juga cari kerja”…….

Dan aku ga tau kapan bisa dapat kerja lainnya soalnya gajiku di kantor masih sedikit itupun masih di potong pajak sekitar 30 ribuan, maklum karena aku hanya kerja di kantor pemerintahan dan statusnya masih pekerja kontrak yang sewaktu-waktu ga di perpanjang, berharap bisa diangkat sebagai pegawai tetap, tapi entah kapan bisa terwujud…….
Memang susah cari kerja di saat ini, di Indonesiaku tercinta ini.

0 comments:

 
;